Selasa, 10 Maret 2015

TAHUN 1997

ASCOPE 97




Pembentukan organisasi regional di kawasan Asia Tenggara terutama ditujukan untuk perdamaian, stabilitas dan kemakmuran kawasan. Dewan Minyak ASEAN atau Asean Council on Petroleum (ASCOPE) didirikan tanggal 15 Oktober 1975 di Jakarta dengan ditandatanganinya Deklarasi ASCOPE oleh lima negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Tahun 1985 Brunai Darussalam bergabung sebagai anggota keenam.
Sejak pendiriannya, ASCOPE berfungsi sebagai forum dan mekanisme bagi kerjasama regional dalam segala aspek industri perminyakan. Pertimbangan utama dalam pembentukan ASCOPE adalah kesadaran akan pentingnya minyak dan perannnya yang vital dalam pembangunan ekonomi di negara-negara Asia Tenggara.
Tujuan ASCOPE, sesuai dengan tujuan ASEAN, termasuk mempromosikan kerjasama aktif dan saling menguntungkan melalui usaha bersama dalam semangat kesetaraan dan kemitraan, kerjasama dalam efisiensi penggunaan minyak, menyediakan bantuan dalam pelatihan, dan menyelenggarakan konferensi dan semninar, dan lain-lain.
ASCOPE Conference & Exhibition merupakan tempat bagi para wakil dan eksibitor dalam bidang perminyakan saling tukar informasi, gagasan dan memperkenalkan perkembangan teknologi dan peralatan terbaru, serta mengali peluang bisnis. ASCOPE '97 akan diselenggarakan di Jakarta dari tanggal 24 sampai 28 November 1997.
Prangko seri "ASCOPE 97" ini diterbitkan bersamaan dengan pembukaan konferensi, tanggal 24 November 1997. Seri ini terdiri dari empat buah desain dengan harga nominal masing-masing Rp. 300. *)
*) dari Pengumuman Filateli "ASCOPE 97"

Prangko : Seri "ASCOPE 97"
Tanggal Penerbitan : 24 November 1997
Koleksi yang dimiliki : Sampul Hari Pertama
Jumlah Koleksi : 1 buah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar