Jumat, 31 Juli 2015

TAHUN 1972 

10 TAHUN HOTEL INDONESIA





Kepariwisataan merupakan faktor potensiil di dalam usaha pembangunan Indonesia, jang rentjana pengembangannja telah dituangkan dalam Repelita pertama. Salah satu tjara untuk mempertjepat perkembangan sektor ini ialah dengan menjediakan hotel-hotel jang tjukup untuk menampung arus wisatawan ke Indonesia.
Hotel Indonesia jang diresmikan pembukaannja pada tahun 1962 merupakan hotel bertaraf internasional jang pertama dibangun di Indonesia. Hotel ini dimiliki oleh Pemerintah jang dalam hal ini diwakili oleh P.T. Hotel Indonesia Internasional dan dibawah pengelolaan Intercontinental Hotels Corporation.
Untuk memperingati hari ulang tahunnja jang ke-10 jang djatuh pada tanggal 5 Agustus 1972, Direktorat Djendral Pos dan Telekomunikasi akan menerbitkan prangko peringatan dengan harga Rp. 50,-
Sebagai pintu gerbang masuk ke Indonesia kedudukan hotel Indonesia adalah sangat penting sebagai penghasil devisa jang sangat diperlukan bagi pembangunannegara umumnja dan perkembangan kepariwisataan chususnja. Dengan akan ditambahnja 250 kamar ultra-modern dalam tahun 1973 disamping 430 kamar jang tersedia sekarang, maka Hotel Indonesia akan merupakan salah sebuah hotel jang terbesar di Indonesia.
Hotel-hotel bertaraf internasional lainja jang dimiliki oleh Pemerintah dan jang dalam hal ini diawasi oleh P.T. Hotel Indonesia Internasional ialah Hotel Bali Beach (300 kamar) dan Bali Beach Cottages di Bali, Hotel Ambarrukmo (100 kamar) di Jogjakarta dan Hotel Samudra Beach (100 kamar) di pelabuhan Ratu, Djawa Barat.

sumber: dari Pengumuman Filateli "10 tahun Hotel Indonesia"

Prangko Peringatan : Seri "10Tahun Hotel Indonesia"
Tanggal Penerbitan : 5 Agustus 1972





Tidak ada komentar:

Posting Komentar