Jumat, 02 Oktober 2015

TAHUN 1967 

SAMPUL PERINGATAN - TAMAN LALU LINTAS ADE IRMA SURJANI NASUTION



Taman Lalu lintas Bandung sedjak tgl 19 Mei 1966 diubah menjadi "TAMAN LALU LINTAS ADE IRMA SURJANI NASUTION".
Penambahana nama tersebut ialah berdasarkan DPRDGR Kotamadya Bandung tgl. 20 Nopember 1965 kepada pengurus JTLL, seperti termuat dalam surat keputusan ketua DPRDGR Kotamadya Bandung tgl. 20 Nopember 1965 no. : 18660/65.
Peres,iannja baru dapat dilangsungkan pada tanggal 19 Mei 1966 oleh Panitia tersendiri, jaitu Panitia Pelaksana Peresmian Pemberian Nama "TAMAN LALU LINTAS - ADE IRMA SURJANI NASUTION".
Pemberian nama "ADE IRMA SURJANI NASUTION" bagi Taman Lalu Lintas sesuai pula dengan fungsi TLL sebagai objek pendidikan ialah pertama-tama untuk memperingati dan mengabadikan semangat kepahlawanan kepada tunas muda dan anak-anak kita seperti pengorbanan jang tertinggi jang telah diberikan oleh almarhum ADE IRMA SURJANI NASUTION jang gugur akibat kekedjaman petualangan kontra Revolusi GESTAPU/GESTOK pada tanggal 1 Oktober 1965 jll.
Mendidik sifat kepahlawanan dikalangan tunas muda itu dapat dilakukandalam bermatjam-matjambidang, seperti bidang lalu lintas, bidang kepalangmerahan, bidang bahaja kebakaran dan lain-lain. Dan Dalam hal ini, tunas muda itu dapat memberikan darma bhaktinyaguna keselamatan sesama manusia. *)
*)Dari buletin filateli.

Sampul Peringatan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution
Terbit pada tanggal 10 November 1967

Tidak ada komentar:

Posting Komentar